Posted on
Sinopsis Film Down a Dark Hall (2018)

Sinopsis Film Down a Dark Hall (2018)

Sinopsis Film Down a Dark Hall (2018)

Down a Dark Hall merupakan film yang diangkat dari novel best seller karya Louis Duncan pada tahun 1974. Film ini mengusung genre horror, thriller, dan fantasi yang akan membuat penonton terasa dihantui sepanjang filmnya. Bahkan saat membaca novelnya memerlukan keberanian untuk sekedar mengikuti alur cerita di lembar berikutnya.

Tak heran novel ini menjadi salah satu karya horror paling bagus sehingga layak untuk diangkat ke layar lebar. Genre thriller semakin menambah rasa ngeri dengan beberapa adegan yang dipastikan membuat mata terbelalak dan tubuh terjingkat sedangkan fantasi akan membuat seseorang berandai-andai akan kondisi yang bisa saja terjadi di lingkungan sekitar penonton.

Sinopsis Film Down a Dark Hall (2018)


Film ini dibesut oleh sutradara ternama yang mampu membuat film Twilight menjadi drama seri fantasi terbaik saat ini. Rodrigo Cortez kembali dituntut untuk membuat film horror dengan nuansa thriller didalamnya. Tidak mudah memang akan tetapi setidaknya Rodrigo Cortez sudah membuktiknan diri bahwa dia sudah mahir dalam membawakan suasana mengerikan pada penonton.

Hal ini terbukti dari beberapa film yang telah dia buat sebelumnya diantaranya Burried (2010), Apartement 143 (2011), dan juga Red Light (2012). Secara beruntun Rodrigo Cortez mampu membawa penonton ketakutan sepanjang film dan merasakan kengerian secara nyata didalamnya. Dalam film Down a Dark Hall ini, Cortez menyerahkan naskah film pada Chris Sparling dan Michael Goldbach.

Keduanya dinilai sudah ahli dalam memberikan motivasi pada pemeran agar bisa mendalami karakter yang ada pada jalan cerita. Adapun Cortez juga menggandeng rumah produksi Fickle Fish Film, Nostromo Pictures, dan Temple Hill Entertainment dalam menggarap film ini.

Film ini turut menggaet aktris papan atas hollywod sebagai pemeran utamanya. Nama Uma Thurman akna menjadi pemeran sentral dalam film ini dengan berperan sebagai kepala sekolah yang eksentrik. Adapun artis lain yang turut andil dalam film ini diantaranya AnnaShopia Robb yang berperan sebagai Kit Gordy.

Kisah ini dimulai dari sebuah sekolah yang dikhususkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sehingga jumlah siswanya hanya ada 4 orang. Kit Gordy adalah siswa dengan tempereamen tinggi sehingga selalu bermasalah dengan lingkungan sekitarnya. Kondisi ini memaksa orang tuanya untuk memberikan pelajaran khusus yang bisa merubah sikapnya.

Dikirimlah dia ke sekolah tua bernama Blackwood Boarding School. Ketika masuk ke pintu gerbang dan disambut oleh sang kepala sekolah Madam Duret, Gordy menyadari ada sesuatu yang tak biasa disekitarnya. Apalagi ketika dia berjalan menyusuri koridor-koridor sekolah yang tampak sepi dan pudar catnya semakin menambah kesan horror dalam sekolah tersebut.

Ketika bertemu dengan ke empat siswa lainnya mereka dengan cepat mengenal satu sama lain. latar yang begitu sempurna dengan bangunan tua serta gaya nyentrik para gurunya membuat Gordy yakin ada sesuatu yang tak beres dengan sekolahnya. Khususnya pada salah satu ruangan yang tidak boleh didekati oleh siapapun yang berada di sekolah tersebut.

Cerita horror yang mencekam baru dimulai ketika satu per satu teman Gordy menunjukkan perilaku yang ganjil sehingga membuat Gordy ingin mencari tahu penyebabnya. Dia memberanikan diri untuk membuka segel kamar yang selalu terkunci.

Akan tetapi justru disanalah letak pusat dari roh jahat berkumpul. Setelah melakukannya, Gordy selalu diburu oleh perilaku aneh teman-teman dan seluruh yang ada di sekolah tersebut. Gangguan ghaib semakin nyata ketika hantu-hantu tersebut mulai berani menunjukkan kekuatannya.

Lantas bagaimana nasib dari Gordy selanjutnya? Rahasia apa yang disimpan oleh Madam Duret? Bisakah dia lolos dari gangguan hal ghaib tersebut? Layak untuk ditunggu rilisnya pada bulan ini.