Posted on
Sinopsis Film Mission: Impossible - Fallout (2018)

Sinopsis Film Mission: Impossible – Fallout (2018)

Sinopsis Film Mission: Impossible - Fallout (2018)

Mission : Imposible – Fallout menjadi seri berikutnya dari seri film action yang dibintangi oleh si ganteng Tom Cruise. Bisa dibilang semakin kesini cerita yang diberikan semakin menantang dan seru sehingga banyak seri tidak menjadikan seseorang bosan menunggunya.

Tom Cruise kembali menjadi tokoh sentral dalam cerita ini dengan karakter Ethan Hunt didalamnya. Dalam kisahnya Ethan masih menjadi anggota IMF (Imposible Mission Force) sebagaimana diceritakan pada seri sebelumnya akan tetapi kembali menemui masalah cukup pelik sehingga membuatnya dianggap menjadi pengkhianat.

CIA kembali memburunya untuk mempertanggung jawabkan sejumlah aksi yang telah dilakukannya. Faktor inilah yang nantinya akan mempertemukan aksi dari Henry Cavill sebagai agen dari CIA yang ditugaskan menangkap Ethan. Bukan sebagai superman lagi yaaa, oh ya tampilan dari Henry yang memerankan August Walker tampak lebih macho dengan brewok di wajahnya.

Sinopsis Film Mission: Impossible – Fallout (2018)


Di sisi lain Ethan Hunt memiliki misi yang bisa dikatakan mustahil setelah perangkat yang mampu menyebabkan perang nuklir jatuh di tangan orang yang salah. Ethan kembali harus berhadapan dengan Solomon Lane yang ditangkapnya pada Mission : Imposible – Rogue Nations sebelumnya. Dia mengancam akan meleburkan tiga tempat suci dengan senjata nuklir ketika berhasil bebas.

Pada misi ini Ethan tidak sendirian namun dibantu oleh teman setianya seperti Adan Luther, Ilsa Faust, serta Benji Dunn yang terkenal dengan karakter humorisnya. Pada misinya kali ini, mereka harus berkejaran dengan waktu agar nuklir bisa dinonaktifkan dan tidak menjadi perang dunia ketiga. Dibalut dengan masalah internal untuk menguji kesetiaan Ethan pada negaranya melalui persaingan IMF dan CIA, kisahnya pun menjadi semakin kompleks dan menarik.

Untuk sekian kalinya Christopher McQuarrie menuliskan cerita yang layak untuk ditonton dalam film serinya Mission Imposible. Pemilihan ide cerita dan karakter baru yang dihadikan benar-benar membuat film ini tak kehilangan kualitasnya sedikitpun dibandingkan dengan seri-seri berikutnya. Bekerjasama dengan Paramount Pictures, Christopher benar-benar total dalam memberikan detail ceritanya mulai dari sinematografinya, jalan ceritanya, akting pemerannya, aksi-aksinya, bahkan pada detail suaranya sangat diperhatikan.

Pengambilan dan editing dalam film ini dibuat sangat sempurna sehingga bisa membuat penonton bisa merasakan adrenaline dalam ceritanya. Banyak adegan yang tidak diduga-duga sehingga membuat penonton berteriak seru hingga tegang seperti adegan ketika Ethan harus bergelantungan pada seutas tali dibawah helikopter. Bahkan Tom Cruise sempat terkena cidera cukup serius pada kakinya akibat adegan aksi kejar-kejaran menggunakan sepeda motor yang membuatnya harus menunda proses syuting dalam beberapa waktu.

Dari segi alur cerita memang ada sedikit celah yang mudah tertebak ketika melihat film ini yaitu kalah diawal menghadapi musuh utama kemudian menang diakhirnya. Alur seperti ini memang sudah menjadi landmark dalam film apapun hanya saja sebuah hal yang lumrah jika misalnya alur cerita tersebut bisa ditebak dari awal. Akan tetapi celah tersebut rasanya ditutup sempurna oleh sang penulis dengan kepiawaiannya dalam menghubungkan cerota baru dengan cerita lama pada seri sebelumnya.

Bahkan banyak pakar film yang mneyebutkan bahwa film ini menjadi film terbaik dibandingkan seri sebelumnya dan bisa menutup detail kekurangan yang dibawa seri sebelumnya. Banyak pemerhati film memberikan nilai A pada film ini seperti David Ehrlich, Chris Nashawaty, dan Peter debruge. Dengan penilaian mencapai 8,3/10 di IMDb membuat film ini memiliki bintang 4 dan layak untuk ditonton. Meski sudah berumur, nyatanya Tom Cruise masih mampu membawakan peran Ethan Hunt dengan sangat baik sehingga mampu menarik hati para penggemar film Mission : Imposible – Fallout.